MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
[BROADCASTER AWARD #11] ANOMALI

[BROADCASTER AWARD #11] ANOMALI




Halo Ikomers!

Hari ini mimin mau cerita sedikit nih tentang event yang baru-baru ini diadakan oleh Ikom Radio. Hayoo pada tau ga nih?? 1... 2... 3... yaps benerr banget kamuu! Event yang baru aja dilaksanakan oleh Ikom Radio adalah Broadcaster Award #11. Eh tapii, sebelumnya mimin mau ngucapin sesuatu dulu nih buat Ikomers. Mumpung masih puasa hari yang ke 4 nih, Marhaban ya Ramadhan ya Ikomers! Semoga puasanya semangat terus seperti penyiar-penyiar Ikom yang selalu semangat nemenin kamu dari pagi sampai sore mulai dari AKD sampe LIJ. 

Roti mari dimakan semut, yuk mari kita lanjut hahaha

Nahh yang suka ngikutin instagramnya Ikom Radio, pasti tau kan yaa Broadcaster Award itu apa. Yahh kamu gatau?? Hmmm yaudah yaudah kalo kamu maksa mimin bakal jelasin lagi dehh Broadcaster Award itu apa. Broadcaster Award adalah sebuah ajang kompetisi tingkat nasional dalam bidang broadcasting dengan target sasaran adik-adik Sekolah Menengah Atas sederajat. Hayoo kenapa nih ada hashtag 11 nya ? Karena Broadcaster Award sudah dilaksanakan untuk ke 11 kalinya, wow! Keren ga sih? Ya keren lahh!!! Peserta dari kompetisi ini adalah adik-adik emesh SMA sederajat Ikomers. Jadi, Ikom Radio disini adalah sebagai panitia pelaksana dibantu dengan volunteer-volunteer keche dari mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Ikomers. Keren banget kan!😎 Oiya sampe lupa nihh, udah pada tau belum tema yang diangkat pada Broadcaster Award #11 kali ini? Hmm masa gatau sihhh, yaudah dehh mimin jelasin lagi nihh. Broadcaster Award kali ini mengangkat tema tentang “Intoleransi”. Kita sama-sama tau ya Ikomers, sekarang ini toleransi lagi hangat-hangatnya bahkan menjadi isu yang sangat sensitif  yang bakal terjadi terus-menerus di tengah masyarakat Indonesia. Apalagi dibarengi dengan momentum mulai dari Pemilihan Gubernur hingga Pemilihan Presiden 2019 kemudian Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, ras, agama serta budaya yang beragam macamnya. So, tema ini hadir untuk meyuarakan kalo kita itu satu bangsa, satu Indonesia dan hilangkan rasa “intoleransi” melalui hal-hal kecil dan sederhana yaitu mulai dari diri kita sendiri Ikomers. Nahhh, melalui Broadcaster Award #11 konsep ini dikemas dengan tema “ANOMALI : Annecdote Of Humanity And Tolerance” dengan hashtag #Fu11OfTolerance.

Broadcaster Award adalah sebuah ajang kompetisi kan yaa Ikomers, nahh masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya ada 4 kompetisi nih yang diperlombakan tahun ini. Pertama yaitu lomba Presenter, kedua Reporter, ketiga News Anchor, yang terakhir ada Radio Announcer dan gak kalah menariknya juri dari masing-masing perlombaan juri yang kece-kece loh Ikomers!😍 Pada setuju gaa kalo di blog selanjutnya bakal bahas juri-juri kece yang ada di Broadcaster Award #11? Atau kalo kepo banged bisa langsung cek aja di Instagramnya Broadcaster Award yaitu @broadcasteraward hehew😝. Back to the topic ya Ikomers, jadi selama 3 hari yaitu tanggal 27-29 April 2019 telah dilaksanakan seluruh perlombaan beserta penutup yaitu Awarding Night. Untuk pelaksanaan Awarding Night Broadcaster Award #11 kali ini yaitu dii, hayoo dimanaaa??? Yappss bener banget di Jogja National Museum ituloo masa udah jadi anak Jogja gataau. Gak kalah menariknya ada penampilan-penampilan dari band lokal yang gak kalah kechee yaitu Musisea, Sensitive Band dan penampilan seni tari dari Sanggar Tari Golek Kenyo Tinembe serta penampilan penutup yang gak kalah heboh dari DJ Floopers Boy. Wow! Keren banget kan Ikomers Broadcaster Award #11 kali ini!:)

Alhamdulillahh, dengan kerja keras panitia beserta volunteer-volunteer keche Broadcaster Award #11 terlaksana dengan sukses! Wuhuuuu, harapannya untuk Ikomers semua nih khususnya adik-adik peserta Broadcaster Award #11, melalui kompetisi ini gak hanya sebagai momen untuk berlomba saja namun ada ilmu tertinggal walau itu hal yang paling sederhana. Dengan bertemu teman-teman baru dari sesama peserta, kemudian untuk panitia bertemu dengan teman-teman baru sesama panitia Broadcaster Award #11, maka kita sudah menjalankan yang namanya toleransi. Karena yang namanya toleransi, bukan tentang kamu yang harus meninggalkan dan melupakan budaya, suku serta bahasa, apalagi agama kamu. Tapii, melalui satu kata singkat yaitu “saling menghargai”, kamu sudah memulai hal kecil dari diri kamu untuk bertoleransi. Allah udah nyebutin bahwa “Bagiku Agamamu, Bagiku Agamaku” Waduhh udah mulai ceramah nih Ikomers, makin panjang ntar ribet deh jadinya hehew. Hmmm cerita apalagi yaa Ikomers yang mau mimin bagi untuk Ikomers semua tentang Broadcaster Award #11 ini? Untuk Ikomers yang kepo-kepo, boleh banget rikues di kolom komentar, ntar bakal mimin share deh hehe. Sekian dulu cerita mimin hari ini tentang Broadcaster Award#11.

Thank you and See you!

Visit us on:
IG     :ikom_radio
Twitter:@ikomradio

Komentar

Request Dimari Yuk!!!