MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
TIPS AGAR TETAP PRODUKTIF DIMASA KARANTINA

TIPS AGAR TETAP PRODUKTIF DIMASA KARANTINA



Hulla Ikomers! 
Gimana nih kabar kalian? Semoga kalian dalam keadaan baik-baik aja dan sehat selalu ya! Nah kali ini mimin bakalan ngasih ikomers tips-tips tetap produktif selama bulan ramadhan pas kita #dirumahaja. Mungkin banyak ya dari ikomers yang udah pusing karena dapet banyak tugas dari dosen, nah biar ga ngerjain tugas mulu, admin punya beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa dilakuin ikomers pas di rumah aja nih. Pertama, ikomers bisa cobain hal-hal baru yang selama ini ikomers pengen coba tapi gak ada waktu karena sibuk kuliah offline dan kegiatan organisasi yang banyak. 

Misal dari dulu ikomers pengen banget bisa masak, nah sekarang adalah waktu yang tepat buat memulai hal itu. Kedua, kalau ikomers dulu ga punya waktu buat ngelakuin hobi nah sekarang karena di rumah aja kita punya kebih banyak waktu luang kan mungkin buat ikomers yang punya hobi fotografi bisa banget nih manfaatin barang-barang di rumah jadi objek foto, atau ikomers yang punya hobi berkebun bisa banget nih buat dipraktekin sekarang mumpung kuliah online ga sesibuk kuliah offline. Nah buat ikomers yang bingung mau ngapain mungkin bisa baca buku, karena dari membaca buku tentunya kita bisa dapet banyak ilmu baru dan membuat kita lebih produktif daripada cuma nontonin drakor aja ya kan. 

Oke lanjut ke kegiatan selanjutnya yang wajib banget dilakuin sama ikomers adalah ikutan workshop online, karena sekarang banyak banget nih workshop-workshop online yang pembicaranya kece-kece banget jadi pengetahuan ikomers tentunya akan bertambah. Terus nih, kalau ikomers punya bakat mimin saranin buat ikutan lomba-lomba yang diadain, kan banyak banget nih lomba-lomba online yang diadakan untuk mahasiswa, seperti essay atau poster yang biasanya bertemakan covid-19 dan segala bahasan yang terkait atau mungkin kalau ikomers punya bakat nyanyi nih atau ngedance bisa banget kan buat video cover lagu atau ngedance, jadi ga gabut deh dan sekalian menyalurkan bakat juga kan daripada cuma dipendam aja heheh :’). 

Kalau ikomers dah bingung banget nih mau ngapain mungkin ikomers bisa bantu ibu masak buat buka puasa nihhh soalnya kan sekarang lagi dilarang buat keluar rumah kalau gak ada kepentingan yang mendesak, nah selain menghemat uang buat beli makanan ikomers juga bisa mastiin kalau bahan makanan yang ikomers pakai itu bersih dan sehat tentunya. Opsi selanjutnya nih karena bulan ramadhan itu bulan yang suci, ikomers bisa banget beres-beres rumah ataupun bersih-bersih rumah supaya ibadah ramadhan lebih enak dijalanin karena rumah dalam keadaan bersih dan enak dipandan atau ikomers bisa juga makeover kamar dengan ganti cat tembok dengan warna baru atau ganti wallpaper, ikomers juga bisa makeover diri sendiri, mungkin nih yang dulunya pengen banget ganti gaya rambut tapi ga sempet, sekarang bisa banget eksperimen sendiri nih karena kalau salah ga akan malu pastinya, karena kita kan di rumah aja wkwk. 

Nah itu tadi beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa ikomers lakuin selama #dirumahaja supaya ikomers bisa lebih produktif atau menghilangkan rasa gabut. Makasih ya udah baca tulisan admin, admin harap ikomers sehat selalu, stay safe ikomers! Bye! Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Komentar

Request Dimari Yuk!!!