MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Lebih Dekat Untuk Menjadi Penyiar, Yuk Pelajari Hal-Hal Ini!

Lebih Dekat Untuk Menjadi Penyiar, Yuk Pelajari Hal-Hal Ini!

 Halo ikomers! Setelah ditulisan sebelumnya sudah membahas seputar skill yang harus kamu gali untuk menjadi penyiar, selangkah lebih dekat menjadi penyiar, kamu bisa pelajari hal-hal ini, nih, ikomers.

Hal yang menurutku penting dan menjadi image penyiar radio adalah berbicara. Yap, menjadi penyiar adalah 100% berbicara. Kemampuan berbicara tidak cuma sekadar berbicara saja, loh, tetapi juga memperhatikan artikulasi, intonasi, nada, dan temponya. Oleh karena itu, kemampuan berbicara harus sering-sering dilatih.

Setelah belajar berbicara dengan segala latihannya, ikomers juga harus belajar mendengar. Kenapa begitu? Karena sebagai penyiar tentu engga hanya akan seorang diri, tetapi juga akan berbicara dengan orang lain yakni rekan kamu. Selain itu, kamu juga harus sering-sering mendengar penyiar lain (ketika sedang siaran) agar lebih paham dinamika berbicara ketika menjadi seorang penyiar.

Tidak kalah penting, sebagai seorang penyiar wawasan yang luas itu perlu banget, loh. Kenapa? Agar materi yang kamu sampaikan tidak monoton, selain materi wawasan tentang music juga engga kalah penting, mengingat menjadi penyiar bakal tidak jauh-jauh dari musik, ya.

Selain itu, agar pendengar bisa mengenali kamu, nih, harus ada gaya yang menginteprestasikan dirimu. Yap, menentukan gaya khas kamu. Dengan begitu, ketika kamu on air pendengar akan langsung tahu bahwa itu adalah kamu. Dengan gaya yang khas yang menjadi daya jual kamu, hal itu juga bisa memikat pendnegar untuk senantiasa stay tune mendengarkan siaran kamu.

Setelah beberapa hal yang aku sebutkan tadi, ada yang tidak kalah penting, nih, ikomers. Selalu senantiasa terbuka akan kritik dan saran. Hal ini tentu yang akan membantu kita untuk terus meningkatkan kemampuan kita atas penilaian orang lain. Sehingga kita bisa lebih tahu, dibagian mana yang perlu kita perbaiki.

Semua orang bisa menjadi penyiar, hal yang terpenting adalah ketika kamu berani memulai untuk mewujudkan keinginan kamu. Salah satunya, dengan berproses bersama di ikom radio. So, ikomers, jangan takut memulai, ya



Komentar

Request Dimari Yuk!!!