MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Ratih Putria - Cinta Kita 1987

Ratih Putria - Cinta Kita 1987

 


Ratih Putri merupakan solois yang berasal dari Bandung telah merilis single terbarunya yang berjudul Cinta Kita 1987 pada tanggal 6 Mei 2022. Ia mengaransemen lagu Ferry Atmadibrata yang merupakan seorang musisi dan arranger pada tahun 80-an sekaligus sang ayah.

Sang ayah Ferry Atmadibrata sangat memiliki pengaruh dalam dunia musik bagi Ratih Putria. Saat ditinggalkan oleh sang ayah pada 2018, Ratih Putria menemukan banyak peninggalan sang ayah yang pernah aktif di grup musik Freedom of Rhapsodia, NoBo, Triple Ace, hingga One Dee Group. Ratih Putria mengatakan, “walaupun ayah telah meninggal tahun 2018, ternyata aku tetep bisa berkolaborasi dengan ayah melalui notasinya yang aku aransemen dan aku rilis tahun ini.

Lagu ini merupakan rangkaian lagu yang ia rilis sebelum meluncurkan full album pada bulan mei. Sebelumnya, Ratih Putria merilis single instrumental dengan judul Paris pada bulan April.  Paris adalah lagu instrumental pertama dari Ratih Putria. Ia memadukan gaya musik klasik pada rilisan tersebut.

Musisi yang sudah bergelut di berbagai projek musik ini akhirnya akan meluncurkan sebuah album perdana di tahun 2022. Album yang masih dirahasiakan judulnya ini telah disiapkan Ratih Putria selama setahun terakhir, dan menjadi fase perjalanan musik Ratih Putria untuk dapat mengekspresikan dirinya lebih lengkap.


Komentar

Request Dimari Yuk!!!