MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
MERIAH!! Pembukaan POM UMY 2024: "Nyalakan Sportivitas"

MERIAH!! Pembukaan POM UMY 2024: "Nyalakan Sportivitas"

 


YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Acara ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam bidang olahraga, serta untuk menjalin persahabatan dan mempererat rasa persaudaraan antar mahasiswa. Tahun 2024 ini, POM hadir dengan tema “Nyalakan Sportivitas, Satukan Ragam Kolaborasi”. Tema ini dibentuk dengan harapan dapat menyalakan kembali sportivitas dalam olahraga yang kian padam dalam ragam cabang olahraga.

Acara ini diikuti oleh seluruh fakultas di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan mempertandingkan berbagai cabang olahraga untuk putra putri, seperti volly, bulu tangkis, basket, futsal, sepak bola, catur, E-Sport PES dan mobile legend, serta cabang olahraga baru yakni billiard, yang membuat kesan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Grand Opening Pekan Olahraga Mahasiswa ini diselenggarakan pada 3/5 bertempat di Lapangan Bintang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Grand Opening ini dimulai dari penampilan Parade oleh UKM Drum Corps UMY, perkenalan atlet perfakultas, pembukaan oleh MC, dilanjutkan oleh sambutan Ketua Pelaksana POM yaitu Ahmad Papilah Al Hafiz, sambutan Presiden Mahasiswa Siti Mauliani, sambutan Wakil Ketua Milad Dr. Ir. Wilis Diana, S.T., M.T, dan sambutan Kepala LPKA UMY Dr. apt. Rifki Febriansah, S.Farm., M.Sc.

Acara dilanjutkan dengan penampilan tari dari UKM Sentaka Mudya, penampilan bela diri dari UKM Tapak Suci dan diakhiri dengan live music dari penampilan UKM Music Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Wah seru banget ya Ikomers! Saat ini POM masih berlangsung loh dari tanggal 1-17 Mei 2024. So, jangan lupa untuk ikut, nonton dan dukung pertandingan fakultas kamu!!

Komentar

Request Dimari Yuk!!!