MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Berbagi Kebahagiaan kepada Sesama melalui “Urip iku Urup” bersama FISMO CLUB

Berbagi Kebahagiaan kepada Sesama melalui “Urip iku Urup” bersama FISMO CLUB

 

YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Divisi Sosial dan Masyarakat dari FISMO CLUB kembali mengadakan salah satu program kerja mereka yaitu “Urip iku Urup” yang baru – baru ini dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan duafa.

Program tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Mei 2024 yang bertempatkan di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah, Yogyakarta. Fatima Tuzzahra, selaku Ketua Pelaksana dari acara tersebut menjelaskan bahwa timnya telah melakukan survey dalam menentukan tempat yang hendak dikunjungi. Fatima menegaskan mengenai tempat tersebut yang terletak strategis dan anak – anak yang ada sangat antusias serta aktif. Acara kali ini mengusung tema “Little Kindness to share happiness,” Yang berarti dengan sedikit kebaikan, kita bisa menyinari banyak hati. Acara ini juga mengundang beberapa volunteer yang bersedia ikut membantu berbagi kebahagiaan terhadap sesama.

Brilian Ghol Jiddan, selaku Wakil Ketua FISMO CLUB memberikan penjelasan mengenai program Urip iku Urup. Ia menjelaskan bahwa Urip iku Urup diambil dari istilah bahasa jawa yang berarti hidup itu harus menyala.

“Kita ingin memberdayakan masyarakat, salah satunya hari ini teman – teman yang mohon maaf, mungkin dalam kondisi yang tidak begitu menguntungkan, kita ingin mengajak mereka berbagi bersama untuk hidup bersama mereka, hidup kita menyala dengan berbagi,” Jelas Brilian.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan diawali pembukaan oleh MC. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua FISMO CLUB, Ketua Pelaksana, serta perwakilan pengurus Panti Asuhan Mizan Amanah. Setelah beberapa sambutan diberikan, masuklah ke acara inti yaitu, permainan tebak gaya dan melukis botol. Anak – anak serta beberapa volunteer dibagi menjadi 4 kelompok. Diawali dengan MC yang menjelaskan aturan permainan, kemudian permainan pun dimulai. Anak - anak sangat antusias dan menikmati permainan dengan tawa dan canda bersama. Usai permainan tebak gaya selesai, segera diberikan hadiah bagi pemenang permainan. Acara selanjutnya yaitu melukis botol yang nantinya akan menjadi pot tanaman. Anak – anak diajak untuk belajar menanam tumbuhan dengan media tanam dan pot dari botol plastik. Setelah itu, mereka beristirahat dan makan siang bersama kakak – kakak. Sampai di penghujung acara, MC menutup acara pada pukul 11.45 WIB.

Keseruan dan keikhlasan dalam menjalankan program Urip iku Urup membawa beberapa harapan bagi kedepannya. Fatima berharap bahwa periode berikutnya Urip iku Urup dapat berjalan kembali dengan ide – ide yang lebih baru dan keren. Brilian mengungkapkan harapannya akan kebaikan yang meluas seperti volunteer yang bertambah atau orang – orang yang terbantu juga makin meningkat. Setiap anggota FISMO CLUB selalu berharap yang positif dan terbaik untuk program ini kedepannya.

Pastinya keren dan seru banget sih buat FISMO CLUB yang sudah berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan duafa. Buat Ikomers yang penasaran sama berita – berita seru lainnya, ikuti kami di Instagram @ikom_radio atau di Twitter @ikomradio atau langsung ke website kita. (RIM)

Komentar

Request Dimari Yuk!!!