MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Membangun Jembatan Ilmu dan Silaturahmi antara IKOM RADIO dengan RAMADA FM

Membangun Jembatan Ilmu dan Silaturahmi antara IKOM RADIO dengan RAMADA FM

YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Kembali dengan program media visit, IKOM RADIO UMY melakukan kunjungan ke kantor RAMADA FM UAD. Kegiatan ini bertujuan untuk belajar bersama dan menjaga silaturahmi antar komunitas radio kampus.


Pada hari Minggu, 9 Juni 2023 divisi humas IKOM RADIO UMY melanjutkan program kerja media visit. Pada kesempatan kali ini, IKOM RADIO melakukan kunjungan ke Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan atau lebih tepatnya kantor RAMADA FM. Kegiatan ini diikuti oleh anggota aktif IKOM RADIO atau Rangers 22 dan 23. Acara ini dimulai pukul 09.00 pagi sampai 01.00 siang. Kunjungan ini disambut dengan baik oleh teman – teman dari RAMADA FM.


Acara awalnya dilaksanakan di ruang serbaguna Kampus 1 UAD. Acara ini dibuka dengan sambutan dari M. Zinedine Zidan selaku General Manager IKOM RADIO periode 2023/2024 dan Ikhwan Mofa selaku Ketua RAMADA FM periode 2022/2023. Kemudian acara dilanjutkan pemaparan program kerja setiap divisi masing – masing oleh ketua divisi. Setelah semua divisi telah memaparkan program kerjanya, dimulailah sesi tanya jawab kepada 3 orang dari masing – masing organisasi.


Setelah dari ruang serbaguna, acara memasuki ke sesi selanjutnya yaitu menyaksikan ruang siaran RAMADA FM. Ruang siaran mereka tidak berada di 1 gedung yang sama, melainkan terletak di seberang Kampus 1 UAD atau disebut juga IT Center UAD. Ruang siaran berada di lantai 4 gedung tersebut. Memasuki ruangan, kita dihadirkan ruangan siaran yang keren dengan sebuah meja dan kursi dilengkapi 2 pasang mic.


Ikhfan menjelaskan bahwa ruangan siaran tersebut tidak pernah tidak pernah dimatikan walau di malam hari. AC dan peralatan siaran seperti mixer dan PC tidak pernah dimatikan dari malam hingga pagi hari dengan tujuan penyiaran tetap berjalan.


Sepuasnya dari ruang siaran RAMADA FM, semua kembali dari gedung IT Center UAD menuju Kampus 1 UAD. Setelah kembali, acara diakhiri dengan penyerahan plakat dari IKOM RADIO UMY kepada RAMADA FM UAD dan sesi dokumentasi bersama.


IKOMERS masih mau tahu berbagai hal informasi seputar dunia penyiaran? Nah, tetap Stay tune terus di website kita ya! (RIM)

Komentar

Request Dimari Yuk!!!