MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Starter Pack Kuliah Offline

Starter Pack Kuliah Offline

Starter Pack Kuliah Offline


    Halo Ikomers, gimana nih kabarnya? Ga kerasa ya udah lima bulan nih kita di rumah aja dan melakukan perkuliahan secara daring. Nah karena sebentar lagi kuliah offline akan diberlakukan jadi di blog kali ini mimin mau kasih tau ke kalian starter pack apa yang wajib bagi mahasiswa saat melakukan perkuliahan secara offline.

1.    Membawa Tempat Minum Sendiri
Kenapa sih Ikomers harus bawa tempat minum sendiri?? Selain membantu mengurangi plastik sekali pakai ketika membeli minuman di luar Ikomers juga bisa menghindari menggunakan gelas yang mungkin saja tidak dicuci dengan bersih ketika makan di luar atau makan di pinggir jalan.

2.      Membawa Tisu Basah
Ketika Ikomers ingin menyentuh permukaan benda-benda yang sekiranya banyak tersentuh oleh orang lain Ikomers bisa terlebih dulu mengelap permukaan benda tersebut dan jangan lupa membawa tisu basah yang mengandung alkohol ya Ikomers.

3.      Membawa Tisu Kering
Nah kalau tadi Ikomers harus membawa tisu basah Ikomers juga harus membawa tisu jenis lainnya yaitu tisu kering di dalam tas ya. Tisu kering ini berguna banget buat Ikomers yang pengen menyentuh bagian area wajah karena sekarang kita dilarang buat menyentuh wajah langsung dengan tangan kita kan.

4.      Membawa Kebutuhan Pribadi
Di saat seperti ini Ikomers harus membawa kebutuhan pribadi untuk mencegah penularan virus. Ikomers bisa membawa sajadah, sarung maupun mukena dari rumah. Ikomers juga bisa membawa perlatan makan seperti sendok maupun garpu dari rumah.

5.      Membawa Hand Sanitizer
Untuk menjaga kebersihan tangan Ikomers harus selalu sedia hal yang satu  ini ya di tas, karena tidak semua tempat yang Ikomers kunjungi menyediakan ini, atau bisa saja sudah habis karena digunakan oleh pengunjung lain.

6.      Membawa Sabun Cuci Tangan
Ketika Ikomers pergi kesuatu tempat gak ada salahnya kalau Ikomers membawa sabun cuci tangan yang dimasukkan ke botol kecil. Agar ketika Ikomers ingin cuci tangan Ikomers tidak perlu khawatir kalau sabun yang biasannya disediakan sudah habis, karena Ikomers membawa sabun sendiri.

7.      Membawa Cemilan atau Makanan Sendiri
Selain menghemat uang saku membawa makanan sendiri adalah bentuk pencegahan supaya Ikomers tatap makan makanan yang bergizi. Dengan membawa makanan sendiri Ikomers juga bisa menjamin kebersihannya kan?.

8.      Membawa Helm Sendiri
Nah biasanya nih kalau Ikomers pergi ke kampus dengan ojek online dan menggunakan helm yang dibawa oleh sang driver sekarang Ikomers harus membawa helm sendiri ya agar tidak memakai helm secara bergantian dengan customer ojek online yang lain.

 9.      Selalu Memakai Masker dan Membawa Masker Cadangan
Ketika Ikomers memakai masker kain Ikomer harus menggantinya ketika sudah empat jam dipakai, karena masker kain biasannya lebih mudah menyerap air. Jangan lupa untuk selalu memakai masker ketika beraktivitas ya Ikomers!

    Nah jadi itu tadi starter pack yang harus Ikomers siapin menjelang kuliah offline. See you di blog selanjutnya Ikomers!

 

Komentar

Request Dimari Yuk!!!