MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Malam Resepsi Milad Ke-111 Muhammadiyah ; Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

Malam Resepsi Milad Ke-111 Muhammadiyah ; Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

 

Kemegahan Set Panggung Malam Puncak Resepsi Milad Ke-111 Muhammadiyah di Sportorium UMY.


YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Resepsi Milad Muhammadiyah ke-111 kali ini di gelar di Sportorium, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pada Jum’at (18/11). Milad Muhammadiyah adalah pagelaran terbesar untuk mengenang berdirinya salah satu organisasi persyarikatan islam terbesar di Indonesia, karena sudah lebih dari satu abad menyinari dunia Muhammadiyah menjadi penengah di antara konflik yang ada. Tema yang diusung kali ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta” mengingat dunia sedang tidak baik-baik saja.

Lokasi milad terus di padati oleh tamu undangan dan warga Muhammadiyah dari berbagai daerah di Indonesia yang berbahagia menyambut umur baru dari persyarikatannya.

Terlihat milad kali ini turut menghadirkan tokoh-tokoh penting seperti Ustaz Adi Hidayat, Prof. Gunawan (Rektorat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Pimpinan Pusat Aisyiyah, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (diwakilkan) dan masih banyak tokoh-tokoh penting lainnya dari seluruh Indonesia. Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko widodo juga memberikan sambutan, walaupun hanya lewat virtual.

Selain dihadiri banyak tamu-tamu besar Pimpinan Muhammadiyah, di acara milad ke111 ini juga memiliki rangkaian acara yang sangat menarik. Hal ini terlihat dari berbagai penampilan-penampilan seni untuk menghibur dan memeriahkan acara. Karena milad kali ini di adakan di UMY, ada beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tampil dan memeriahkan acara ini, seperti Paduan Suara Sunshine Voice (SSV), Tari dari UKM Sentakamudya, dan juga Orchestra SSVO UMY.

Nah, disamping kemeriahan acara Milad ke-111 Mihammadiyah ini. Pastinya ada tema besar di dalamnya. Untuk implementasi dari tema miladnya sendiri, Muhammadiyah melakukan Launching infak pendidikan 111 Muhammadiyah, yang diusung sebagai infaq abadi, Muhammadiyah award juga tampak diberikan kepada seorang pahlawan pendidikan dari Sumatera Selatan, yakni Bapak Mukardi yang sudah mendirikan puluhan sekolah Muhammadiyah sejak ia mengabdi disana.

Prof. Haedar Nashir selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, menyampaikan “ Muhammadiyah hadir untuk mencerahkan, menjadi pelopor kemajuan, hadir membuka jalan bagi masyarakat, dan menghasilkan para kader yang arah gerakannya menyebar sampai ke seluruh penjuru dunia.”

 

Selamat Milad Muhammadiyah yang ke-111, lebih dari 1 abad menyinari semesta bukanlah waktu yang singkat, terus bersinar sampai kegelapan tak mampu lagi berdiri saling berhadapan. (VAP)

Komentar

Request Dimari Yuk!!!