MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Di Prodi Ilmu Komunikasi UMY

Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Di Prodi Ilmu Komunikasi UMY

 




YOGYAKARTA , IKOM RADIO – Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMAKOM) mengusung sebuah acara sosialisasi & sharing terkait Kompetisi Ide  Kreatif (KIK) dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada selasa (21/11) di Laboratorium Multimedia Lantai 1 Gedung Ki Bagus Hadikusumo, UMY.

Kegiatan ini ditujukan kepada Badan Semi Otonom (BSO) dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2021-2023, untuk memberikan pengetahuan lebih tentang PKM dan KIK sendiri.

Sufi adalah pemateri sekaligus alumni dari UMY yang sudah melaju juga ke PIMNAS mengantarkan nama bawa komunikasi, beliau adalah salah satu mahasiswa yang lulus tanpa skripsi di masa-masa pandemi.

KIK sendiri adalah program yang dirancang untuk meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif dan mandiri bagi mahasiswa UMY melalui kompetisi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).  Sudah banyak alumni UMY yang lolos pendanaan dan melaju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), sehingga hasil dari kejuaraan itu bisa di konversi ke skripsi maupun yang lainnya sesuai keinginan kita dan bisa lulus tanpa skripsi.

Tujuan dari KIK dan PKM sendiri adalah bagaimana menghasilkan sumber daya manusia khususnya mahasiswa UMY yang bisa bersaing dan memiliki daya juang yang tinggi dalam mengembangkan kreativitasnya di tingkat Nasional.

Kukuh, selaku ketua panitia menyampaikan, “ Kita sebagai pengurus KOMAKOM mewadahi aspirasi-aspirasi teman-teman mahasiswa dan tetap berkoordinasi dengan program studi bagaimana untuk menyatukan target-target yang sudah di lakukan oleh prodi. Nah, besar harapan kita disini setelah melakukan kegiatan sosialisasi ini, teman-teman mahasiswa dapat berkompetisi dan membawa nama baik komunikasi.”

Wah, keren sekali ya Ikomers, untuk mendapatkan update an terbaru seputar UMY dan IKOM RADIO, terus pantengin berita-berita yang akan kita sajikan!!! (VAP)

 

 

Komentar

Request Dimari Yuk!!!