MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
KHITAN BERSAMA DALAM RANGKA MILAD TBM ALERT FKIK UMY KE-21

KHITAN BERSAMA DALAM RANGKA MILAD TBM ALERT FKIK UMY KE-21

 


YOGYAKARTA, IKOM RADIO - Dalam rangka memperingati Milad ke-21 Team Bantuan Medis (TBM) ALERT FKIK UMY bersama dengan menyelenggarakan Khitan Bersama di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Khitan Bersama ini dilaksanakan pada Minggu (24/12) di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Acara kali ini diikuti sejumlah 43 peserta, dalam rangka memeriahkan acara Khitan Bersama ini, pihak TBM ALERT juga mengadakan ice breaking sebelum melaksanakan khitan agar anak-anak tidak takut untuk melaksanakan khitanannya. Selain itu sosialisasi tentang pentingnya khitan dan edukasi kepada orang tua juga dilakukan oleh TBM ALERT, hal ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan para orang tua ketika menghadapi anaknya ketika sudah waktunya melaksanakan khitan.

“Tujuan dari diadakannya khitan bersama ini untuk membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah khitan, terkhusus sebagai muslim itu sendiri”, ucap Nada selaku anggota dari TBM Alert UMY.

 

Seperti yang kita ketahui bersama, Sunat atau khitan adalah suatu hal yang sangat di anjurkan dalam islam maupun dari segi medis. Khitan ini memiliki manfaat untuk menghindarkan seseorang dari berbagai macam penyakit menular seperti herpes atau Sifilis. Yang dimana penyakit tersebut sangat berbahaya dan bisa berujung kematian.

Irsyad adalah salah satu peserta khitan bersama yang diadakan oleh TBM ALERT, berbeda dengan anak-anak pada umumnya yang takut untuk dikhitan, ibu Irsyad mengatakan bahwa dia melakukan sunat tanpa disuruh oleh orang tuanya, melainkan karena keinginan sendiri. “Agak Takut” pungkas irsyad, ketika ditanya perasaannya.

Wah, keren sekali ya dek Irsyad, sunat tanpa di suruh dan di paksa. Untuk ikomers yang pengen tahu berita terupdate dari IKOM RADIO seputar kampus maupun luar kampus, bisa ikuti kami di Instagram @ikom_radio atau di Twitter @ikomradio atau langsung ke website kita. (VAP)

Komentar

Request Dimari Yuk!!!