MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Mengulik Tapak Suci National Championship VI di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Mengulik Tapak Suci National Championship VI di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

 


YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Tapak Suci merupakan salah satu organisasi pencak silat yang berada dibawah naungan Muhammadiyah. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sendiri memiliki beberapa UKM, salah satunya UKM Tapak Suci UMY. 

Pada hari Senin, 18 Desember 2023 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menggelar Tapak Suci National Championship VI yang dilaksanakan di Sportorium kampus. Lomba ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali oleh UKM Tapak Suci UMY.

Agenda ini diikuti oleh peserta dari SMA sederajat yang berskala Nasional. Pobi Putra Maiyoka, selaku Ketua Umum UKM Tapak Suci UMY menjelaskan, “Alhamdulillah, sekarang kita dari Sabang sampai Merauke ada pesertanya sejumlah 266 peserta, dengan jumlah kontingen 55 kontingen.”

Pada tahun ini, Tapak Suci National Championship mengusung tema “Mengembangkan Api Semangat Juang Tapak Suci”. Agenda ini diselenggarakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 18 sampai 20 Desember 2023.

 Para peserta juga terlihat sangat antusias dengan diadakannya ajang tapak suci ini. Banyak diantara mereka yang melakukan pelatihan di luar kampus terlebih dahulu untuk mempersiapkan diri. Ketika proses pertandingan pun tak sedikit dari mereka yang memberikan semangat kepada teman mereka dari sudut pandang penonton. (RIM)

IKOMERS mau tahu gimana keseruan kegiatan UKM di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang lain? Stay tune terus website kita ya!

Komentar

Request Dimari Yuk!!!