MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Menikmati pemandangan Heritage of Kotagede melalui “Cengkrama Hangat” FOTKA 053

Menikmati pemandangan Heritage of Kotagede melalui “Cengkrama Hangat” FOTKA 053

YOGYAKARTA, IKOM RADIO – FOTKA 053 mengadakan program Pameran Pendidikan Dasar (DIKSAR) sebagai kegiatan wajib bagi seluruh anggota atau disebut “prajurit” baru. Saat ini, FOTKA 053 hadir kembali untuk angkatan 14.

Pada hari Sabtu, 6 Januari 2024 Fotka 053 menggelar DIKSAR yang dilaksanakan di Kopi Lhur Istana, Sleman, Yogyakarta. Acara ini berlangsung selama 2 hari dengan hari Minggu sebagai penutup acara. Hari Sabtu diisi dengan pembukaan dan penggelaran karya, sedangkan di hari Minggu terdapat sarasehan dan ditutup dengan hiburan.

DIKSAR kali ini membawakan tema “Heritage of Kotagede” yang berarti Warisan dari Kotagede yang berjudul “Cengkrama Hangat”. Ketika datang, pengunjung akan melakukan registrasi melalui guestbook, kemudian resepsionis akan memberikan stiker.  Setelah masuk, kita akan disambut seluruh hasil karya masing – masing prajurit angkatan 14.

Tito Akmaluddin, selaku salah satu pameris FOTKA 053 menjelaskan bahwa kegiatan ini menggelar berbagai hasil potret terbaik dari karya masing – masing prajurit angkatan 14.

Pada setiap karya yang dipajang diberikan tulisan kecil dibawahnya untuk menjelaskan informasi dari karya. Setiap karya yang dipajang juga diberikan bingkai serta tanda larangan menyentuh karya untuk menghindari bekas sidik jari. Di lantai pun diberikan garis pembatas untuk menjaga jarak dari karya.

Tito juga menjelaskan bahwa program ini juga menjadi syarat wajib untuk setiap prajurit dalam memperoleh KTA dan Korsa.

Dalam kegiatan ini, pengunjung diberi kesempatan untuk aktif. Di dalam ruangan, pengunjung dapat untuk bertemu dengan pemilik karya langsung. Dalam acara sarasehan, pengunjung diizinkan untuk bertanya atau berdiskusi terkait hasil karya oleh para pameris. Pada ujung ruangan, pengunjung bisa mengisi kertas untuk memberi vote karya siapa yang paling disukai. Tidak hanya itu, kertas tersebut juga digunakan untuk memberi pesan kesan mengenai Cengkrama Hangat.

Two thumbs up banget sih buat FOTKA 053. Buat Ikomers yang penasaran sama berita – berita seru lainnya, ikuti kami di Instagram @ikom_radio atau di Twitter @ikomradio atau langsung ke website kita. (RIM)

Komentar

Request Dimari Yuk!!!