MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Bakti Sosial Internal Milad (BAKSINMIL) di Dusun Ngicep Dalam Rangka Memperingati Milad ke-21 Team Bantuan Medis (TBM) ALERT FKIK UMY

Bakti Sosial Internal Milad (BAKSINMIL) di Dusun Ngicep Dalam Rangka Memperingati Milad ke-21 Team Bantuan Medis (TBM) ALERT FKIK UMY

YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Dalam rangka memperingati Milad ke-21 Team Bantuan Medis (TBM) ALERT Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Internal Milad (BAKSINMIL) di Dusun Ngicep, Kelurahan Triwidadi, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. BAKSINMIL ini dilaksanakan pada Minggu (4/2). 

    TBM ALERT dalam Kegiatan kali ini mengusung tema “Berbagi dalam kebaikan, mengabdi dalam kemanusiaan.” Mendengar tema saja kita sudah tahu bahwa kegiatan ini adalah bentuk pengabdian dan kepedulian TBM ALERT terhadap kesehatan masyarakat. 

     Muhammad Azka Failasuf selaku ketua pelaksana kegiatan BAKSINMIL menyampaikan, “Bentuk kegiatannya yaitu pemeriksaan kesehatan tidak menular seperti tes TTV (Tanda-tanda Vital) bagi Lansia, yakni pemeriksaan denyut nadi, tensi, pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat.” 

     Untuk memeriahkan acara ini TBM ALERT mengadakan Bazaar dan pemberian sembako bagi peserta. Target peserta dari pihak TBM ALERT sendiri yaitu 100 Lansia dan 25 ibu dan balita. Se per jam 11.00 sudah selesai diberikan penyuluhan dan pengobatan gratis sekitar 75 orang karena baru dua sesi. 

    Setelah pengecekan kesehatan tersebut masyarakat akan diberikan Follow Up, karena yang langsung menangani adalah Dokter yang sudah ahli dibidangnya, kemudian barulah disampaikan obat atau terapi apa yang dibutuhkan. Jika penyakit yang diderita masyarakat cukup kronis dan tidak bisa ditangani oleh pihak TBM ALERT maka akan diberikan surat rujukan untuk melakukan pemeriksaan ke rumah sakit langsung. 

    Walaupun acaranya cuma dilaksanakan sehari saja tapi kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat. 
    
     “Saya berterimakasih sekali, senang ada kegiatan seperti ini, besok di adakan lagi ya.” Ujar Pakijem (Salah satu peserta dari acara BAKSINMIL)

    Ternyata kegiatan semacam pengabdiann masyarakat ini adalah yang pertama diadakan di Dusun Ngicep, masyarakat sangat senang dan terbantu dengan adanya pengecekan kesehatan, penyuluhan, serta pemberian obat gratis oleh pihak TBM ALERT ini. 

    Wahh, keren sekali ya Ikomers, TBM ALERT bisa memberikan kebermanfaatan untuk sesama, karena seperti sebuah hadits yang sudah tak asing lagi di telinga kita, Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainya. 

     Nah, kalo Ikomers penasaran dengan berita-berita terupdate dari kita langsung aja kepoin di Instagram IKOM RADIO @ikom_radio atau di X kita @ikomradio dan juga bisa langsung ke website ya. (VAP)

Komentar

Request Dimari Yuk!!!