MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Kemeriahan Event “Spectapard” dengan Serangkaian Acara Seru dan Penuh Energi Bersama Davi Sumbing

Kemeriahan Event “Spectapard” dengan Serangkaian Acara Seru dan Penuh Energi Bersama Davi Sumbing



YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Mahasiswa UKM MMTC RADIO Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta mengadakan event Spectapard yang merupakan bagian dari “PARD#11” dalam rangka memperingati hari ulang tahun organisasi tersebut.

Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 3 Februari 2024 bertempatkan di Gedung Auditorium Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta. Acara dimulai pada pukul 12.00 WIB dan closing pada pukul 17.00 WIB. PARD” ini merupakan event turun - temurun yang sudah beranjak dari tahun 2012 dengan menghadirkan acara - acara yang tak kalah seru. Tahun ini, “PARD” sudah memasuki seri #11.

Anandifa Uhwan, selaku ketua pelaksana PARD #11 menjelaskan, “Acara ini juga bertujuan memberikan kepada Tiser - Tiser agar temen - temen semua yang tidak masuk ke MMTC RADIO tuh bisa ngerasain gimana vibesnya untuk menjadi seorang penyiar jadi memproduksi gimana suatu berita juga dalam dunia radio itu,” Ungkapnya.

Acara dibuka dengan pertunjukkan dance dari dancer – dancer internal yang keren. Dance tersebut membawakan beberapa lagu dengan gerakan yang kompak dan meriah, bahkan salah satu koreo mereka dengan melemparkan bunga. Setelah itu, masuklah MC yang membawakan berbagai rentetan acara sembari memberikan tagline. Selanjutnya, acara dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana, Ketua UKM MMTC RADIO, serta beberapa perwakilan pihak terkait.

Setelah semua sambutan tersampaikan, barulah masuk ke acara Podcast bersama bintang tamu, Davi Sumbing. Podcast tersebut sangat lucu dan menarik dengan membahas tentang pengalaman – pengalaman dalam kehidupan Davi. Setelah itu, barulah masuk ke sesi awarding para peserta lomba “Pard#11”. Akhirnya, acara masuk ke penghujung dimana Davi membawakan lagu “Tepian Rindu” yang diawali dengan Davi membacakan sajak sembari berjalan menuju panggung dari arah penonton. Setelah Davi, panggung dibawakan oleh UKM Musik Internal yang membawakan lagu dengan vibes yang lebih semangat.

Pada setiap event “Pard” sendiri selalu menyelenggarakan lomba – lomba. Pada tahun ini, “Pard” mengadakan 3 jenis lomba, yakni ILM, Announcer, dan Voice Over. Untuk lomba Announcer sendiri dibagi menjadi 2 kategori, yaitu tingkat SMP/SMA dan Mahasiswa/Umum. Anandifa sendiri menjelaskan untuk keseluruhan peserta hampir mencapai 200 orang dengan peminatnya banyak dari anak Tingkat SMA yang tertarik pada dunia broadcast itu sendiri.

Bukan hanya seru secara satu arah, acara ini juga mengajak para Tiser untuk ikut aktif. Di awal tagline, MC memilih salah satu Tiser untuk maju memimpin tagline. Tak hanya itu, pada acara Podcast para Tiser juga diberi kesempatan untuk bertanya kepada bintang tamu. Setelah awarding-pun, para Tiser diajak Ice Breaking dengan mengundang 3 Tiser untuk maju ke depan sembari bermain games. Dengan setiap Tiser yang aktif, akan diberikan hadiah oleh panitia.

Have fun banget sih di acara “Spectapard” ini. Buat Ikomers yang penasaran sama berita – berita seru lainnya, ikuti kami di Instagram @ikom_radio atau di Twitter @ikomradio atau langsung ke website kita. (RIM)

Komentar

Request Dimari Yuk!!!