MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Jarak Yang Tak Dekat Tidak Menghalangi Niat Untuk Menjalin Relasi Melalui Media Visit : IKOM RADIO UMY X RADIO SWARA DIAN UDINUS

Jarak Yang Tak Dekat Tidak Menghalangi Niat Untuk Menjalin Relasi Melalui Media Visit : IKOM RADIO UMY X RADIO SWARA DIAN UDINUS

 

YOGYAKARTA, IKOM RADIO - Terhalang dengan jarak yang cukup jauh yaitu antara Kota Yogyakarta dan Kota Semarang, tak mengurangi sama sekali semangat untuk melaksanakan media visit sebagai ajang menjalin relasi. IKOM RADIO UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) dan RADIO SWARA DIAN UDINUS (Universitas Dian Nuswantoro) telah melaksanakan media visit pada sabtu (24/2) secara online melalui platform zoom meeting, yang di ikuti oleh seluruh pengurus dan anggotanya.

            Media visit IKOM RADIO bersama RADIO SWARA DIAN kali ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan dalah rangka menjalin relasi dengan sesama radio komunitas yang ada ditingkat universitas. Dipandu oleh MC dari RADIO SWARA DIAN, dalam rangkaian acara pertamaya adalah sambutan dari masing-masing ketua. Sesi selanjutnya yaitu perkenalan dan presentasi terkait profil radio, divisi, serta program kerja masing-masing radio dan dilanjutkan acara inti yaitu sesi sharing-sharing yang sangat mengasyikkan dengan menggunakan break out zoom sesuai divisinya masing-masing.

            Dalam sesi sharing-sharing antar divisi, banyak pertanyaan dan juga pengalaman yang saling diceritakan serta dibagikan oleh masing-masing anggota dari IKOM RADIO maupun RADIO SWARA DIAN. Dimana dalam sesi ini cukup banyak hal yang bisa satu sama lain ambil dan mungkin bisa diterapkan atau bahkan menjadi evaluasi antar radio komunitas.

            Setelah dilaksanakannya sesi inti tersebut berupa sharing-sharing, dilanjutkan dengan sesi games berupa tebak gambar yang cukup menarik banyak perhatian peserta media visit, di mana banyak yang berusaha menjawab games tersebut dengan penuh semangat. Sesi selanjutnya yaitu penyampaian kesan dan pesan atas terlakasananya media visit dari peserta.

 “Setelah mengikuti media visit ini ternyata banyak hal yang bisa kita ketahui ya terkait radio komunitas di kampus lain yang ternyata baru kita tahu dan bisa saling kita bagi bahkan adaptasi ke radio kita masing-masing,” ungkap Aisyah selaku peserta media visit dari divisi produksi IKOM RADIO.

Banyak sekali ternyata yang dapat saling diambil dan dibagikan dari adanya media visit ini. Ucapan terimakasih pun saling terucap dari anggota IKOM RADIO maupun RADIO SWARA DIAN karena kesempatan yang luar biasa ini.

Kegiatan media visit ini diakhiri dengan sesi penyerahan sertifikat secara online dari RADIO SWARA DIAN ke IKOM RADIO karena telah bersedia melaksanakan media visit bersama serta ditutup dengan sesi foto bersama. Semoga dengan adanya kegiatan media visit ini dapat mempererat hubungan antara IKOM RADIO dengan RADIO SWARA DIAN kedepannya. Keep improve Ikomers!! (IAR)

Yukk Ikomers kepoin Instagram dari RADIO SWARA DIAN di @radioswaradian !!

Nah, kalo Ikomers penasaran nih dengan berita-berita terupdate dari kita langsung aja kepoin di Instagram IKOM RADIO @ikom_radio atau di X  @ikomradio dan juga bisa langsung ke website kita yaa di www.ikomradioumy.com !!

1 komentar

  1. Anonim
    Anonim 24 Februari, 2024 15:59

    Waww seru bgt tuh pastii!!

Request Dimari Yuk!!!