MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Mencari Tahu Evolusi Radio di Era Digital Melalui Seminar “Broadcast and Journalistic”

Mencari Tahu Evolusi Radio di Era Digital Melalui Seminar “Broadcast and Journalistic”


YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Baru – baru ini, IKOM RADIO menggelar seminar “Broadcast and Journalistic” yang merupakan bagian dari event COMMFAIR yang dipelopori oleh KOMAKOM.

Selasa, 27 Februari 2024, IKOM RADIO mengadakan seminar yang bertempatkan di Amphiteater K.H Ibrahim ruang E.7 B UMY, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 – 13.00 WIB yang terbuka untuk umum dan gratis. Acara ini mengusung tema “Peran Penting Jurnalism dan Kolaborasi Civitas Muda dalam Menghadapi Transformasi Media,”.

Pada seminar kali ini, IKOM RADIO dengan bangga mengundang 2 narasumber yang memiliki pengalaman dalam dunia penyiaran terutama radio. Narasumber pertama adalah Bagas Wicaksono, selaku Announcer dan Music Director Radio Jiz FM. Sedangkan, narasumber kedua yaitu Lulu Rahadi, selaku Announcer Radio RRI Yogyakarta. Keduanya membawakan materi dengan penuh energik dengan menceritakan bagaimana industri radio di masa digital saat ini.

Acara dibuka dengan pembukaan dari ketua IKOM RADIO, Muhammad Zinedine Zidan dan Ketua Acara Seminar, Gavin Abie Zein. Kemudian, langsung masuk ke inti acara, yang diawali oleh Bagas Wicaksono. Beliau membahas tentang pengalamannya, seperti awal mula bekerja sebagai penyiar, pekerjaan sampingan, dan lain – lain. Setelah itu, acara masuk ke narasumber kedua yaitu Lulu Rahadi yang membahas tentang dunia penyiaran dan jurnalistik baik dari sudut pemerintah atau masyarakat. Beliau juga membahas tentang pentingnya self-upgrade dengan mengingatkan akan hadirnya AI dalam dunia kerja. Mereka juga memberikan beberapa tips untuk audiens terutama generasi muda di era yang serba digital. Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian plakat dari IKOM RADIO.

Seru banget lhoo acara seminar “Broadcast and Jurnalistik” Ini. Buat Ikomers yang penasaran sama berita – berita seru lainnya, ikuti kami di Instagram @ikom_radio atau di Twitter @ikomradio atau langsung ke website kita. (RIM)


Komentar

Request Dimari Yuk!!!