MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
MEMUKAU! KONSER PERDANA UKM Paduan Suara Mahasiswa Sunshine Voice UMY : SARAYA #1 di Taman Budaya Yogyakarta

MEMUKAU! KONSER PERDANA UKM Paduan Suara Mahasiswa Sunshine Voice UMY : SARAYA #1 di Taman Budaya Yogyakarta

 


IKOM RADIO, YOGYAKARTA – Paduan Suara Mahasiswa Sunshine Voice Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PSM SSV UMY) telah menggelar konser SARAYA #1 yang bertajuk SIRIUS ; Born to Rise Shine with Harmonize pada Minggu (3/3) yang bertempat di Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

            Konser SARAYA #1 ini cukup menarik perhatian masyarakat Jogja, terlebih masyarakat UMY. Hal ini terlihat jelas dari penuhnya Concert Hall TBY pada saat konser berlangsung. Konser ini merupakan konser perdana PSM SSV yang diharapkan dapat menjadi pintu awal bagi para pengurusnya agar nantinya bisa mengadakan konser di setiap tahunnya.

            Makna dari nama konser ini pun ternyata sangat menarik, seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelakasana Konser SARAYA #1, Alvin Henry Lee. Ia mengatakan “SARAYA sendiri kami ambil dari tiga huruf hijaiyah yakni "Yasara" (يسر) yang secara  umum bermakna memudahkan" atau "membuat sesuatu menjadi mudah". Hal ini kemudian dikreasikan menjadi SARAYA yang juga kepanjangan dari RASA RAYA atau merayakan berbagai rasa atau perbedaan. Selain itu juga ada kata SIRIUS yang diambil dari nama bintang yang paling terang.”, ucap Alvin.

            Dari kemeriahan acara konser SARAYA #1 ini, pastinya dalam suatu paduan suara selalu terdapat seorang pelatih dan juga konduktornya. Nah, pada kesempatan ini PSM SSV UMY menggandeng Tri Setyo Mutiara yang telah menempuh pendidikan dibidangya serta memiliki berbagai prestasi luar biasa.

            PSM SSV UMY dalam konsernyatelah membawakan dua belas lagu yang ditampilkan dengan sangat memukau dan memanjakan telinga para pendengarnya. Meskipun begitu, dalam konser ini juga terdapat koreo yang tentunya menambah kesempurnaan dan daya Tarik penampilan mereka.

Membahas lagu-lagu yang ditampilkan, ada beberapa diantaranya yang cukup menarik perhatian audiens, yaitu lagu berbahasa jawa berjudul sanes, nemen, serta lagu dunia tipu-tipu dari Yura Yunita.

Tak hanya itu, di akhir acara konser ini pun para penonton juga diberikan penampilan special yang dimana mereka menampilkan persembahan lagu “This Is Me” yang sangat fenomenal dari film ”The Greatest Showman” dengan sangat apik dan menyentuh hingga gemuruh tepuk tangan penonton pun terdengar begitu ramai.

            Dari kesuksesan acara konser ini, jika kita lihat kilas baliknya mungkin tak terbayangkan kerja keras mereka oleh kita, bahwa anggota dan pengurus PSM SSV UMY yang ternyata sudah mempersiapkan dan melaksanakan latihan dalam waktu yang tak sebentar hingga konser SARAYA #1 ini dapat terlaksana dengan maksimal. Apresiasi besar perlu kita berikan. Semoga ditahun-tahun kedepannya PSM Sunshine Voice UMY bisa terus memberikan gebrakan barunya dalam dunia paduan suara, serta terus berprestasi dan menginspirasi. (IAR)

    Wah seru banget ya Ikomers konser dari temen-temen PSM SSV UMY! Buat Ikomers yang selalu  penasaran nih sama berita-berita menarik lainnya, ikuti kita ya di Instagram @ikom_radio X kita @ikom radio atau bisa juga langsung ke website kita di www.ikomradioumy.com

Komentar

Request Dimari Yuk!!!